(62-21) 5732241
customer.relation@rsjakarta.co.id
Follow Us: ">

Mengenalkan Dokter Gigi Pada Balita

Oleh: Drg. Ratikh Pranita, MARS | 2014-05-25 08:42:29

Dengan munculnya gigi-geligi pada anak, berarti Anda sudah mulai harus memperkenalkannya kepada sosok dokter gigi. Tujuannya, agar anak terbiasa memeriksakan gigi sejak dini. Oleh karena itu, bawalah anak Anda ke dokter gigi sekitar enam bulan setelah gigi pertamanya muncul atau ketika anak berusia sekitar satu tahun

Dengan pergi ke dokter gigi, Anda akan mendapatkan penjelasan yang lebih rinci mulai dari permasalahan, penanganan, hingga perawatan gigi anak. Apabila misalnya ada pertumbuhan gigi yang belum sempurna, biasanya dokter gigi juga akan membuatkan foto rontgent (X-ray) panoramic yang dapat menunjukkan pertumbuhan gigi dan rahang anak secara menyeluruh.

Keuntungan lain yang dapat didapatkan dengan berkunjung ke dokter gigi adalah Anda akan diperkenalkan alat-alat untuk periksa gigi. Tak perlu khawatir anak Anda menangis, karena sikat gigi yang digunakan untuk membersihkan gigi anak adalah sikat gigi dengan ukuran kecil (brush low speed)

Jadikan kunjungan ke dokter gigi sebagai kebiasaan anak Anda dari kecil untuk menjaga giginya tetap terjaga kesehatannya.

Copyright © 2014 Rumah Sakit Jakarta